4 hal yang perlu diperhatikan saat mengoptimalkan SEO lokal

4 hal yang perlu diperhatikan saat mengoptimalkan SEO lokal

Menurut pakar pemasaran digital Jordan Kasteler, 1 dari 3 dari semua pencarian Google memiliki maksud lokal. Ini berarti pengguna mencari dan mengharapkan informasi lokal di SERPs, dan sekarang lebih dari sebelumnya, prioritas harus diberikan untuk mengoptimalkan strategi on-site dan off-site untuk SEO lokal.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengoptimalkan SEO lokal.

  1. Tag judul dan deskripsi meta masih bekerja

Tag judul dan deskripsi meta adalah elemen HTML di tempat yang mencerminkan konten halaman Anda, dan ditampilkan di SERP dan tab browser sebagai teks. Dengan Google meningkatkan lebar SERP menjadi 600px, panjang tag judul berada di antara 40 dan 50 karakter sedangkan deskripsi meta harus maksimal 160 karakter. Judul menampilkan apa halaman Anda tentang pengunjung dan crawler mesin telusur, sementara deskripsi meta merangkum konten halaman Anda. Judul dan deskripsi meta harus unik, menarik dan deskriptif, karena ini dapat mempengaruhi rasio klik-tayang dari hasil penelusuran ke laman Anda.

  1. Penelitian kata kunci

Riset kata kunci merupakan dasar kampanye SEO Anda dan bila dilakukan dengan benar, kata kunci dapat mengarahkan lalu lintas dan rangking untuk halaman web Anda. Kata kunci mewakili istilah dan frasa yang diketik orang sebagai kueri penelusuran untuk menemukan bisnis lokal. Riset kata kunci untuk SEO lokal melibatkan pengoptimalan halaman web Anda untuk kata kunci dengan geo-modifiers – yaitu nama dan lokasi tempat.

  1. Optimalkan untuk Google Bisnisku dan Tempat Bing untuk Bisnis

Google Bisnisku, sebelumnya dikenal sebagai Google Places, memungkinkan Anda menampilkan jam kerja, nomor telepon, dan petunjuk arah ke kantor Anda di Google Penelusuran dan Maps. Layanan ini gratis dan akan membantu usaha SEO Anda, karena bisnis Anda terdaftar saat pelanggan mencari layanan Anda. Saat mengoptimalkan halaman Google Bisnisku, ingatlah untuk mengunggah logo bisnis dan foto bisnis Anda.

  1. Data terstruktur lokal

Data terstruktur, terkadang disebut sebagai schema markup, adalah kode yang ditambahkan ke situs web untuk memberi mesin pencari informasi mendalam tentang produk Anda, penawaran bisnis, harga produk Anda, penawaran berbasis lokasi dan banyak lagi.

Anda juga bisa memesan teknik optimasi terbaik untuk situs bisnis anda dengan menghubungi http://jayaseo.com/.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*