5 Praktik Terbaik UX Untuk Situs Web Mesin Pencari Yang Terfokus

5 Praktik Terbaik UX Untuk Situs Web Mesin Pencari Yang Terfokus

Terlepas dari industri Anda, Anda mengandalkan situs Anda untuk membangun kepercayaan, membangun hubungan, memberikan layanan, dan menjual produk. SEO yang tepat akan menarik pelanggan ke situs web Anda, sehingga meningkatkan peringkat pencarian Anda sementara UX membantu pengunjung menemukan informasi yang dibutuhkan di situs Anda dan membantu memulai hubungan dengan calon pelanggan Anda. Pengunjung situs Anda memiliki masalah yang spesifik, dan mereka menggunakan mesin pencari untuk menemukan jawaban yang mereka cari. Begitu mereka menemukan sebuah situs web yang menjawab pertanyaan mereka, mereka berharap dapat melihat jawabannya dengan cepat dan mudah.

Baca juga perencana kata kunci

Strategi yang dibahas di bawah ini mengidentifikasi 5 praktik terbaik UX untuk situs web mesin pencari yang terfokus.

  1. Responsif dan mobile-dioptimalkan

Jika Anda melihat-lihat ruang tunggu, restoran atau tempat umum lainnya hari ini, Anda akan melihat bahwa kebanyakan orang biasanya sibuk dengan telepon mereka. Statistik penggunaan seluler konsumen oleh Smart Insights mengungkapkan bahwa waktu yang dihabiskan untuk perangkat seluler memiliki waktu yang terlalu lama untuk komputer desktop sebesar 51% sampai 42%.

  1. Optimalkan kecepatan halaman

Google telah sangat jelas tentang dampak kecepatan halaman pada peringkat mesin pencarinya. Google telah menyatakan pada sejumlah kesempatan bahwa ini mencakup sinyal kecepatan halaman dalam algoritme pencariannya. Ini menunjukkan bahwa meningkatkan kecepatan situs web Anda akan menghasilkan dividen saat harus menentukan peringkat di mesin pencari. Laman web yang lambat merusak pengalaman pelanggan karena hampir setengah dari pengguna web mengharapkan situs dimuat dalam 2 detik atau kurang. Anda dapat memperoleh data yang jelas tentang kinerja kecepatan halaman web Anda dengan Google Analytics, Page Speed, YSlow, WebPagetest atau Page Speed ​​Insights.

  1. Memanfaatkan cuplikan kaya

Cuplikan kaya mungkin berupa gambar, ulasan, video, atau bahkan kalender acara, yang disematkan di daftar SERP. Inisiatif ini, tentu saja, adalah untuk memperkaya UX dan memberikan info tambahan tepat di halaman hasil pencarian, mendorong pengguna untuk mengklik halaman web Anda untuk informasi lebih lanjut.

  1. Gunakan navigasi sensitif

Saat membuat situs web baru atau merancang ulang dokumen yang sudah ada, Anda harus mempertimbangkan proses navigasi situs web Anda. Navigasi situs web dapat digunakan untuk meningkatkan UX saat digunakan untuk mengoptimalkan mesin telusur juga, Anda dapat memilih di antara beberapa laman atau gulir tak terbatas di seluruh laman web seperti yang terlihat di Inc.com dan yang lainnya.

  1. Dukung konten Anda dengan grafis

Citra bagus dalam konten Anda tidak hanya membantu membuat konten situs web Anda lebih menarik dan informatif, namun juga membantu menciptakan aura yang penting bagi UX. Gambar membantu memberikan ide yang efektif kepada pengguna dan menarik interaksi, dan sebagian besar pakar SEO akan memberi tahu Anda manfaat mengoptimalkan gambar Anda untuk penelusuran juga.

Bila gambar dan judul Anda diformat dengan benar dengan kata kunci yang relevan yang relevan dengan konten masing-masing gambar, kemungkinan akan meningkat bila pencarian gambar terkait dilakukan di mesin pencari.

Untuk teknik optimasi terbaik bisa anda dapatkan dari perusahaan SEO terbaik jayaseo di http://jayaseo.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*